Friday, March 19, 2010

Ksatria | Jam 4:45 PM

Jangan komentar dulu sebelum baca,,,,!!! Mungkin ketika melihat judul article ku kali ini kalian akan berpikiran kalau aku sudah mulai agak gimana gitu..., mungkin juga ada yang berpikiran kalau aku sebenernya memang sudah tidak waras. Tapi bagi yg mereka respect ke aku mereka kan bilang,
"ada apa Sute??, lagi ada masalah ya? cerita donk!!"
karena mereka beranggapan kalau pikiranku sedang kalut, heheheh.
Kali ini aku mengangkat topik "You is Beautiful". kenapa???
Grammatical kalimat itu kacau, mana ada "You" diikuti oleh "is", aku tidak sedang mabuk atau tidur dalam menulis article ini. Memang aku sengaja nulis demikian. Begini ceritanya....
Saat aku masih SMP, kali pertamanya aku mendapat pelajaran Bhs. Inggris, terus terang aku masih buta dengan pelajaran itu. Tahun pertama aku masih belum mengerti sama sekali, walaupun dijelaskan sampai berbusa mulut gurune, aku tetep tidak mudheng. Tahun kedua, aku menargetkan untuk bisa Bhs. Inggris, minimal pas ditanya sama guru bisa jawablah. Dulu sampai-sampai aku belajar kamus segala, maksudnya aku membaca kamus dan ngapalin satu satu. Biar boring tapi aku lakuin itu agar aku bisa. Akhirnya hasil tes agak memuaskan, tidak menjadi juru kunci lagi, tapi sudah di tengah-tengah, lumayan lah buat pemula.
Pada tahun ketiga aku selalu bergaya sok bisa Bhs Inggris gitu, padahal gak bisa sama sekali,. hehehehe. Suatu ketika, aq pengen nulis "kamu cantik", tapi pake Bhs Inggris, Nah aku nulisnya "You is beautiful", terus tak kasihke ke Cewek yang aku maksud, tapi tidak langsung diberikan ke dia, aku selipin di bukunya. Itu bukan surat cinta tapi cuman ungkapan kagum atas kecantikannya, itu aja. 
Singkat cerita, ia baca tulisanku, terus bicara, "Mana ada 'You' pake to be "is", siapa sih yang nulis, nek belum bisa mbok tanya dulu ke yg bisa", Aku langsung merasa seperti disamber Geledek di siang bolong pas mendengar perkataannya itu. Meski dia tidak tahu bahwa aku yg nulis itu, tapi tetap saja aku merasa ditampar dengan keras di hadapan orang banyak. Aku tidak dendam ke dia, justru karena perkataannya itu aku bisa lebih serius dalam belajar Inggris. Pokoknya bagaimana caranya aku harus bisa nyaingi dia. itu menjadi suatu doping untukku.Saat itu aku beranggapan bahwa lelaki adl pemimpin semua cewek, mana boleh lelaki kalah dengan mereka, artinya gini, jika cewek bisa nglakuin sesuatu, maka kita harus bisa juga nglakuin itu, malah seharusnya harus bisa melebihi keahlian cewek itu. Tapi bukan karena cewek bisa nglahirin bayi, terus kita juga harus bisa nglahirin juga, bukan begitu. Misal gini, saat tes si cewek dapat nilai 8, minimal kita sebagai cowok harus bisa dapet 8.5 lah, itu persepsiku saat itu. Ya maklum masih bocah, ckckckckcck.
Berangkat dari "You is beautiful", aku selalu mencoba untuk tetap semangat dalam belajar, Khususnya Bhs Inggris. Jika diperhatikan, nampaknya ini adalah sesuatu hal yg sepele, namun ini merupakan titik balik revolusi ku, dari aku yg males belajar menjadi aku yg sekarang, -padahal sekarang malah tambah males e- heheheeehe,
Kita jangan sembarangan menganggap suatu hal kecil itu tidak penting, Kadang dari hal yg kecil itu bisa berdampak besar buat kita. Sekarang aku tanya, lebih takut mana digigit semut sama digigit gajah??

Renungkanlah!!!

Ulasan tentang Gajah dan Semut akan dibahas dalam article berikutnya..
Intinya, jangan pernah takut mencoba sesuatu hal baru dalam hidup kalian, yang penting kalian percaya jika yang kalian lakukan itu adalah hal yang benar....

Post a Comment

Followers